Sabtu, 21 Agustus 2010

SEA Games 2011, Ajang Terakhir Bayu
Rabu, 18 Agustus 2010 | 15:35 WIB
KOMPAS/GATOT WIDAKDO
Pejudo Indonesia, Kresna Bayu (bawah)

SEMARANG, Kompas.com - SEA Games XXVI yang dilangsungkan di Sumatra Selatan dan DKI Jakarta pada September 2011 bakal menjadi penampilan terakhir bagi pejudo nasional asal Jawa Tengah, Kresna Bayu.

"Saya akan berpikir untuk mundur sebagai atlet judo karena faktor usia dan juga cedera lutut kiri yang sampai kini belum sembuh 100 persen," kata Kresna Bayu ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Makanya, kata putra pelatih judo Jawa Tengah, Amin Pambudi, dirinya berharap bisa tampil maksimal dan menyumbangkan medali emas. "Saya ingin pada penampilan saya terakhir nanti bisa berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, dirinya berharap setelah itu muncul pejudo-pejudo muda yang mampu meraih prestasi maksimal baik di ajang nasional maupun internasional. "Saya merasa senang di saat pensiun sebagai atlet, ada pejudo Indonesia yang meraih prestasi pada event internasional," katanya.

Peraih medali emas SEA Games XXV Laos 2009 tersebut, mengatakan, langkah menuju pensiun sebagai atlet sudah dipersiapkan dari sekarang. "Saat ini saya masuk dalam salah satu pengurus pelatnas Program Indonesia Emas (Prima) yang dipersiapkan tampil pada Asian Games dan SEA Games," katanya kepada Antara.

Menurut dia, dirinya bersama dengan Yayuk Basuki (tenis lapangan), Lukman Niode dan Richard Sam Berra (renang), Purnomo (atletik) masuk di bidang Komisi Atlet Pelatnas Prima.

Ia menyebutkan, tugas dari komisi ini adalah menjembatani antara atlet dengan pengurus cabang olahraga sehingga atlet yang akan berprestasi tidak ada halangan dari berbagai pihak.

Ia menambahkan, meskipun bakal pensiun usai tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara 2011, dirinya tetap akan membawa bendera Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar