Senin, 23 Agustus 2010

Walcott Siap Jawab Kritik
Senin, 23 Agustus 2010 - 15:07 wib
text TEXT SIZE :
Share
Defanie Arianti - Okezone
Theo Walcott menjadi pahlawan Arsenal kala mengalahkan Blackpool 6-0 / Foto: Reuters

LONDON - Menuai banyak kritik musim lalu, Theo Walcott bertekad membuktikan kapasitasnya sebagai bintang masa depan Arsenal dan Inggris.

Mencuri perhatian berkat hattrick-nya menghadapi Kroasia pada Kualifikasi Piala Dunia 2010, Walcott justru tidak masuk dalam skuad Inggris asuhan Fabio Capello di Afrika Selatan, Juni-Juli lalu. Penyerang 21 tahun juga menuai kritik karena performanya yang kurang maksimal bersama The Gunners, musim lalu.

Namun, semua itu tampaknya akan segera berubah, menyusul penampilan fantastis Walcott pada laga kedua Premier League, akhir pekan lalu. Walcott menjadi pahlawan Arsenal kala menggunduli tim promosi Blackpool 6-0 di Emirates Stadium. Mantan punggawa Southampton menjadi pusat perhatian setelah menceploskan tiga gol ke gawang Blackpool.

Walcott pun secara terbuka mengakui hasrat terpendamnya menjawab kritik pedas media dan publik terhadapnya. "Musim ini saya harus bekerja keras agar saya bisa mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Saya sudah 21 tahun dan seharusnya bisa tampil dalam setiap pertandingan," ungkap Walcott.

"Saya mendapat banyak kritik, tapi saya bisa menerimanya. Itu adalah kritik yang bagus, karena menjadi motivasi ekstra untuk saya," imbuh pemain bernomor punggung 14.

"Musim lalu, saya kurang beruntung karena mengalami cedera. Tapi, saya mendapat cukup istirahat, musim panas lalu. Saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan membuktikan bahwa saya mampu tampil bagus untuk Arsenal dan Inggris," tegasnya.
(van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar